Facebook saat ini sudah menjadi salah satu alat komunikasi baru yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 600 juta orang di seluruh dunia. Sebagai alat komunikasi,facebook terus menerus meningkatkan layanannya terutama dibidang mengirim pesan.

Berikut ini adalah fitur yang ada di layanan pesan baru di facebook. Jika layanan ini belum ada, anda harus mengaktifkannya secara manual, namun jika belum tersedia maka anda harus bersabar karena facebook mengaktifkan layanana ini secara bertahap.

1. Alamat email ([email protected])

Fitur yang sudah lama ditunggu, dengan adanya alamat email, maka saat ini facebook bisa menerima email dan mengirim ke sembarang alamat email.


2. Mendukung lampiran pesan.

Sekarang anda bisa mengirim berkas dokumen langsung dipesan. Baik mengirim pesan sesama pengguna facebook atau mengirim ke email diluar facebook


3. Mengambil gambar /Vidoe langsung dari camera di PC

Selain lampiran yang berisi dokumen, Facebook juga bisa langsung mengambil gambar atau video dari camera di PC anda

4. Integrasi chat, SMS, Email, dan pesan
Sekarang facebook bisa mengirim SMS ke teman anda. Selain itu, jika anda sedang chat dan tiba tiba teman anda offline,maka pesan yang anda kirim langsung masuk ke “pesan”. Facebook mengatur  baik chat,sms, email atau pesan sebagai satu kesatuan.

5.Pengarsipan pesan

Sekarang, setiap email masuk, pesan, sms dan chat bisa anda arsipkan.Dengan fitur ini, anda lebih mudah melihat diskusi /pesan sebelumnya.

By Candra Adi Putra

Candra Adi Putra S.Kom adalah Alumni STMIK AKAKOM Yogyakarta. hubungi saya di candraadiputra (at) gmail (dot) com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from CandraLab

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading