Indihome mempunyai 3 layanan dasar yaitu Internet Fiber Optik, TV kabel dan Telepon. Selain 3 layanan dasar tersebut, Indihome juga menyediakan layanan tambahan yang bernama AddOn. Addon Adalah layanan plus plus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan lebih. Contoh layanan plus ini adalah Chanel TV premium atau Chanel TV kualitas HD. Layanan AddOn ini secara garis besar terbagi menjadi 3 yaitu addon TV, addon Internet dan addon Telepon. Catatan penting : Biaya tambahan dari AddOn yang anda pakai akan di tagihkan dengan tagihan Indihome.

Addon TV

AddonTV terdiri dari minipack UseeTV, Hybridbox tambahan, TV storage,  dan layanan OTT Video on Deman (Catchplay, iflix, Hooq, Edukids)

Minipack UseeTV

Minipack UseeTV terdiri dari paket paket bundle tambahan yang terdiri dari paket Indikids, Indimovie1, Indimovie2, Inidmovie Lite, Dynasti 2,Indinews, Inditainment 1, Inditainment2, Disney Lite, Bein Sport, Indibasketball, Indigolf, Upgrade Essensial dan Inditainment Lite. Isi Chanel dari masing masing minipack ini bisa anda liat di https://indihome.co.id/minipack  atau di aplikasi My Indihome yang bisa anda download di Google Play

Hybrid box Tambahan

Hybrid box adalah perangkat TV indihome. Jika kita memasang Indihome, kita hanya diberi satu hybridbox. Namun jika anda ingin memasang box satu lagi karena anda punya 2 TV di rumah, anda bisa menambahkan dengan addon Hybrid box tambahan.

TV storage

Secara default, Penyimpanan internal TV (untuk merekam TV) hanya beberapa giga yang hanya bisa menyimpan sekitar 1-2 jam. Jika anda ingin merekam TV dengan kapasitas penyimpanan lebih anda bisa mengaktifkan paket addOn ini.

Layanan OTT Video On Demand.

Ada 4 Platform Layanan Content/Video On Demand di Indihome; layanan itu adalah Catchplay,Iflix, Hooq dan EduKids.  Dengan bahasa mudah, 4 layanan OTT ini adalah NETFLIX versi Indihome.

AddOn Internet

 

 

Layanan AddOn Internet terdiri dari Wifi.id seamless, Upgrade Speed, Speed On Demand dan Indihome Cloud. Saya jelaskan secara singkat. Layanan Wifi.id seamless adalah layanan telkom yang memungkinkan kita mengakses internet diseluruh jaringan Wifi.id diseluruh Indonesia hanya dengan 10ribu /bulan / Device. Upgrade speed adalah layanan mengupgrade kecepatan internet anda secara PERMANENT. jika anda sekarang memakai 10Mbps dan anda upgrade menjadi20Mbps, maka perubahan kecepatan ini permanen. Jika anda ingin meningkatka kecepatan hanya pada waktu tertentu ( misal selama 1, 3 atau 7 hari) maka anda beli saja Paket AddOn Speed On Demand. Layanan terakhir dari Addon Internet adalah Indihome Cloud yang intinya adalah layanan cloud storeage seperti dropbox, Box atau Google Drive.

 

AddOn Telepon

 

Addon untuk layanan telepon cuma ada dua yaitu Movin’ dan Global Call. Movin’ adalah aplikasi mobile yang memungkinkan anda menerima telepon masuk dan keluar lewat Android. Caranya anda harus menginstall dulu aplikasi movin’ di smartphone. Layanan ini sepertinya disediakan demi kenyamanan pengguna rumahan.

Sementara itu AddOn Global Call adalah layanan telpon keluar negeri mulai dari 50 ribu perbulan ke 10 Negara lain yang anda pilih. Sangat cocok bagi para pebisnis yang punya relasi sampai diluar negeri atau bagi keluarga yang ingin tetap bisa berkomunikasi dengan murah dengan Saudara yang bekerja di luar negeri.

Setelah kita tahu bahwa Paket AddOn Indihome sangat banyak, Maka Bijaklah dalam memilih AddOn karena itu akan berdampak pada tagihan indihome anda. Telkom membuat layanan AddOn karena menyadari bahwa walaupun kebutuhan dasar pelanggan sama namun setiap pelanggan punya kebutuhan tambahan yang berbeda beda.

 

 

Categories: Others

Candra Adi Putra

Candra Adi Putra S.Kom adalah Alumni STMIK AKAKOM Yogyakarta. Ingin Kerjasama, Pasang Iklan, Membuat aplikasi Android atau Web? hubungi saya di candraadiputra (at) gmail (dot) com atau WA ke 081328533115

Tinggalkan Komentar plz!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.