Terimakasih Google

indonesia_indp09-hp

Google adalah bagian tidak terpisahkan dari internet. Posting ini berisi ucapan surat terimakasih saya kepada Google untuk setiap produk dan layanannya dari seorang Programmer amatir seperti saya. Nah terus apa manfaatnya bagi para pembaca blog ini? Oh banyak lah, anda bisa melihat link/layanan dan produk Google yang sering dipakai oleh Programmer di dunia. anda cukup Mengklik link yang dirasa menarik dari ucapan terimakasih ini. Saya sebenarnya mau membuat daftar link untuk programmer  tapi kok dirasa kurang menarik jadi saya buat saja dalam format ucapan terimakasih  Selamat  membaca!

indonesia_indp09-hp

Dear Google, 

Lewat blog ini, saya  ingin mengucapkan terimakasih atas produk dan layanan yang selalu fresh, unik dan terus menerus diperbaharui. terimakasih karena telah membuat browser Chrome dengan tampilan minimalis, terimakasih membuat Chromebooks yang membuat website bisa dipakai untuk kegiatan produktif. Terimakasih untuk Cloud print yang dibenamkan di dalamnya, saya akhirnya bisa mencetak dokumen di printer kantor walaupun saya sedang diluar kota. Saya bisa mengakses web  yang sangat cepat  karena mesin Javascript yang luar biasa. Terimakasih untuk Chrome yang hadir di Android sehingga saya tidak perlu membuat berbagai macam versi web yang pada akhirnya memudahkan hidup saya.

Terimakasih untuk Mesin pencari yang sangat cepat dan akurat. Terimakasih juga untuk fitur unggulan didalamnya–Google now. terimakasih telah menjadikan mesin pencari menjadi cerdas sehingga saya bisa melakukan perhitungan dari yang sederhana sampai rumit tanpa membuka aplikasi lain. Tanpa layananmu, mungkin ada puluhan project software yang gagal dibuat, ada ratusan masalah coding yang gagal terselesaikan dan tidak ketinggalan, saya tidak bisa melihat rage komic tentang pemrograman yang bisa menghibur saya disaat stress melanda.

Terimakasih untuk Aplikasi produktifmu,  GMail yang super lengkap fitur, calendar yang selalu mengirimkan SMS yang mengingtkan saya jika ada janji  dan tidak lupa Google Drive yang bisa menyimpan dokumen secara free sehingga saya  mengakses kapan saja dan dimana saja. Terimakasih juga dengan Office online super canggih yang telah kamu sediakan secara cuma cuma, sekarang saya bisa membuat dokumen Office, Excel atau powerpoint cukup dengan membuka Browser.  Oh ya, tidak ketinggalan fitur SMS di Gmail sungguh membantu ketika pulsa habis dan kantong kosong.

Terimakasih atas Google map yang membuat saya tidak linglung saat tersesat di Kota seberang, terimakasih untuk semua fitur yang tersedia di Google map dan yang lebih penting, terimakasih telah menyediakan Google maps API  sehingga saya bisa membuat aplikasi GIS, Peta Online dan Location based service dengan mudah. Terimakasih telah menyediakan hosting gratis untuk project open source Candralab ecommerce dan kamus java, sehingga saya bisa berkontribusi dan berbagi karya dengan orang lain. Terimakasih telah menyediakan fitur tersebut secara gratis.

Terimakasih atas layanan blog gratis di Blogger, dari sinilah pertama kali saya belajar menulis 8 tahun lalu, dan sekarang saya makin kecanduan menulis. Walaupun ucapan terimakasih ini saya tulis di WordPress, tapi saya tetap berterimakasih karena untuk menganalisa pengunjung, saya masih memerlukan bantuanmu Google. Terimakasih atas Google analytics  yang super canggih sehingga saya bisa tahu secara realtime berapa banyak pengunjung webku saat ini dan dari kota mana mereka berasal.

Terimakasih telah menyediakan Youtube  sehingga saya bisa mencari video tutorial pemrograman dengan mudah. Terimakasih atas semua layanan API yang telah kamu sediakan di developer.Google.com, Sebagai Programmer  web, hal ini makin membuat saya semakin semangat belajar dan makin yakin web adalah masa depan. Terimakasih atas segala hal baru yang telah dibuat, dari Bahasa pemrograman Dart dan Go sampai AppEngine dan Cloud platform yang membuat saya terus termotivasi belajar  dan terimakasih karena AppEngine sekarang mendukung PHP. Yaay!. 

Di akhirnya, terimakasih telah membuat Android menjadi open source project. Android merupakan “dream come true”bagi saya sebagai fan Linux dan java. Terimakasih karena Android lah sekarang telah menjadikan hidup saya menjadi lebih baik  Terimakasih karenaAndroid menggunakan java sebagai bahasa pemrograman nya, tidak sia sia saya belajar java 7 tahun yang lalu dan saya sudah yakin dari pertama kali android dirilis 5 tahun lalu, saya sudah jatuh cinta di pandangan pertama dan Alhamdulillah saya tidak salah menilai.  5 tahun kenal android disaat yang lain masih sibuk dengan J2ME dan nokia masih berjaya. Akhirnya, Ilmu saya tidak sia sia setelah beberapa tahun menjadi programer J2ME pasar makin menyusut dan J2ME makin keliatan miskin fitur dibanding Android sekarang.

Terimakasih atas segala layanan untuk Developer yang membuat hidup saya semakin mudah. Saya semakin yakin akan terus menjadi seorang yang berkecimpung didunia software.  semoga apa yang telah saya pakai sekarang bisa terus berkembang dan tetap gratis dan semoga masa depan web dan mobile makin cerah sehingga pundi pundi  terus mengalir dengan mudah. Sekarang, mencari sesuap nasi dan segenggam berlian bukan lagi hal yang mustahil.

Satu hal yang terasa kurang Google, Kapan kamu buka Lowongan Engineer di Jakarta? sudah 3 tahun ini saya menunggu untuk masukan lamaran. Ya terasa mustahil memang bagi Programmer amatir seperti saya bisa menjadi salah satu Programmermu, Namun selama mimpi itu masih gratis maka kesempatan itu terus ada bukan? Sekali lagi terimakasih untuk  semua.

–Candra adi putra, 1 Juli 2013 di Kota tercinta Yogyakarta.

Author: Candra Adi Putra

Candra Adi Putra adalah Alumni STMIK AKAKOM Yogyakarta. Like Candralab Studio Di Facebook.

3 thoughts on “Terimakasih Google”

Tinggalin komentar dong!