Setting Modem 3G GPRS Telkom Flash

Akhir akhir ini, hampir setiap operator seluler jor -joran dalam memberikan koneksi internet menggunakan Modem 3G/HSDPA bagi para pelanggannya. Hal ini dikarenakan makin tingginya mobilitas pengguna di satu sisi namun di sisi yang lain koneksi ke internet juga tidak mau terganggu. Disini saya akan menjelaskan tentang setting modem dengan menggunakan kartu Telkom Flash.

Telkom Flash adalah adalah layanan internet dengan memanfaatkan jaringan seluler (GPRS) dengan memanfaatkan modem GSM yang biasanya di jual dengan harga sekitar 200 Ribu sampai 300 Ribu rupiah. Bahkan saat ini, beberapa smartphone sudah otomatis menanamkan modem kedalamnya, contohnya adalah produk handphone dengan sistem operasi Android.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menikmati layanan ini, anda harus mengaktifkan GPRS/MMS dan 3G di Kartu Simpati /AS anda.   caranya adalah  sbb:

Mengaktifkan fasilitas GPRS dan MMS

ketik ‘GPRS’ kirim ke 6616.

Mengaktifkan fasilitas 3G

ketik ‘3G’ Kirim ke 3636

Dengan mengaktifkan 3G anda akan mendapatkan kualitas jaringan yang lebih baik, tentunya dengan asumsi jangkauan layanan 3G mencapai tempat anda. Sekedar info saja, jika anda tinggal di kota kota besar seperti Jakarta atau Yogyakarta, dipastikan jaringan 3G tersedia.

Setelah itu, call ke *363#, pilihlah menu 2. TelkomselFlASH lalu pilihlah menu yang sesuai dengan keperluan anda, saat saya mengupdate tulian ini (12 nov 2012) ada 4 menu yaitu Flash Volume – ultima,  Flash quata based, Flash GIFT dan Paket Modem dan Tablet.

Setting

Seting Koneksi Telkom flash sangat mudah, lihat konfigurasi dibawah ini

Dial :*99#

username : <kosong>

password :<kosong>

APN:internet

nah selesai. Selamat berinternet, dan nikmati layanan internet murah dan paling memuaskan dari telkomsel Flash. :D

update tanggal 12 November 2012

Tinggalin komentar dong!