Line, Aplikasi Chat dan telpon Gratis Terbaik di Android

Line chat dengan fitur Stiker dan kemampuan transfer data seperti gambar, audio, video,lokasi dan transfer kontak

Sebagai mahluk sosial, kebutuhan dasar manusia adalah komunikasi. Sejak zaman purba sampai era abad 21 sekarang, sudah banyak alat komunikasi ditemukan. Sebut saja teknologi modern yang kita pakai diantaranya telegram, telepon, SMS, Chat, YM, Video Call dan jejaring sosial. Di era  digital, kita biasa chat dengan Yahoo Messenger, telepon dengan Skype dan bersosial dengan Facebook. Apa jadinya jika YM,Skype dan Facebook ada dalam satu aplikasi? wah tentu cool abis.

Sekarang hal tersebut bukan lagi mimpi, di Android telah hadir aplikasi canggih bernama line yang menyediakan layanan chat dan telepon gratis disertai fitur social media juga. Keren kan? Ingin lihat detail fiturnya? Yuk kita lihat satu persatu

Chat dan Transfer data

Line chat dengan fitur Stiker dan kemampuan transfer data seperti gambar, audio, video,lokasi dan  kontak

Perhatikan screenshot pertama, itu adalah layanan standar chat di Line dengan beberapa emoticon alay. Screenshoot kedua ,chat dengan menggunakan sticker. Sticker adalah ekpresi yang bisa kita pakai saat chat. Saya paling suka menggunakan stiker onion head seperti ditas. Screenshoot ketiga adalah tampilan saat anda ingin mentranser file. Lihat format yang didukungnya, sangat lengkap kan?

Emoticon, Emoji dan sticker

emoticon, emoji dan sticker

semua jenis emoticon yang sering dipakai di aplikasi lain tersedia lengkap disini. Dari emoticon alay gayanya BB, emoticon standar YM atau emoticon gaya onion head membuat komunikasi anda makin kaya dan makin hidup.

Fitur Jejaring social, Friends,Home dan Timeline

Home, timeline dan friend di line. Line menjadi salah satu pelopor jejarin social yang hanya bisa diakses lewat smartphone

Home sama dengan profile di jejaring social lain, update status juga bisa di like atau diberi komentar.  Kamu juga bisa posting gambar juga kok. Screenshoot ketiga adalah daftar teman. Line menggunakan teknik yang sama dengan Whatsup Messenger untuk menambahkan teman. Saat pertama kali diinstal line akan membaca daftar kontak yang ada. jika ada teman yang sudah memakai Line, maka secara otomatis akan muncl disini. Keren kan? ga perlu ribet lagi nanyaain “Pin BB mu berapa ya?”

Telpon Gratis

Tampilan saat dial dan halaman setting

Anda bisa telepon gratis dengan memanfaatkan koneksi 3G atau WIfi ke sesama teman yang sudah menginstal Line. Kamu bisa telpon keseluruh dunia dan tidak lagi takut pulsa kesedot habis. Screenshoot kedua dan ketiga adalah tampilan setting. Telpon gratis ini memenfaatkan VoIP lewat internet, jadi kadang waktu telpon ada delay sekitar 1 sampai 2 detik.  Ingat bro, Telepon gratis!

One &  more thing!

Satu lagi, semua fitur diatas kamu dapatan gratis dan ga ada iklan (sejauh ini), dengan pengguna lebih dari 80 juta didunia dan terus bertambah, maka saya yakin Line akan menjadi tool chat standar seperti halnya YM di Desktop. Kejutan yang terakhir, bagi kamu yang punya Windows phone, iPhone atau blackberry juga bisa menginstall Line. WOooh, keren kuadrat kan? hal ini memungkinkan karena Line adalah aplikasi lintas platform. Tidak seperti BBM yang hanya ada di  Blackberry. terus Bagamana kalau tidak punya smartphone? Haha, jangan nangis bro, Line juga bisa dipakai di PC Windows atau Mac. Kurang apa coba? Selamat menikmati Fitur canggih line bro!

Author: Candra Adi Putra

Candra Adi Putra adalah Alumni STMIK AKAKOM Yogyakarta. Like Candralab Studio Di Facebook.

6 thoughts on “Line, Aplikasi Chat dan telpon Gratis Terbaik di Android”

Tinggalin komentar dong!