Komutta Guide Anda di Jakarta

Menjelajah jakarta dengan angkutan umum adalah hal yang sangat memusingkan terutama bagi para pendatang dan  wisatawan. Begitu juga dengan saya yang hanya sehari atau dua hari di jakarta  untuk suatu keperluan, dari dulu kalau kejakarta taunya stasiun senen atau jatinegara atau kalau naik bis terminal pulau gadung atau kampung rambutan. Nah pas mau menuju alamat tertentu, baru bingung deh mau naik apa? Taxi? takut kejauhan, Bus? takut salah jalur, Ok naik transJakarta, tapi ga tau rutenya? Nah kalau kamu sering ngalamin seperti ini, install deh program Komutta.

Komutta adalah aplikasi berbasis android yang fungsinya menjadi “Penunjuk” transportasi saat anda di Jakarta. Aplikasi ini mempunyai 4 fitur utama yaitu Bus transjakarta, KRL, Bus umum, dan taxi.

  Pada menu TransJakarta, anda bisa menentukan titik awal halte dan tujuan akhirnya, anda akan diberi petunjuk jalurnya serta Petanya, termasuk kalau anda harus pindah koridor bus.

Pada menu Train schedule, Anda bisa memilih tempat keberangkatan anda dan tujuan anda, ingat! Train schedule ini bersifat lokal yaitu khusus Kereta jakarta dan sekitarnya, bukan kereta menuju kota lain seperti Semarang atau Yogyakarta

Menu Call Taxi hanya berisi daftar perusahaan jasa taxi dan nomor teleponnya saja.

Menu terakhir, menu Bus berisi jalur trayek bus bus dijakarta. Dari bus AC, Bus biasa, mini Bus sampai Angkot,  menunya sangat lengkap. Yang menarik, Aplikasi ini bersifat offline, anda tidak perlu koneksi internet untuk menggunakannya. Namun jika anda ingin melihat route perjalanan dari trayek alat transportasi tadi anda harus terkoneksi internet.

Sangat saya rekomendasikan untuk menginstall aplikasi ini  jika anda ingin muter muter jakarta!

Tinggalin komentar dong!