Fitur Baru Android 4.2

Google now card 'hotel'

Android 4.2 telah dirilis bersamaan dengan launcing produk Nexus tablet 10 inch. Android versi ini masih menggunakan brand jellybean mengingat versi ini merupakan versi perbaikan dari 4.1. Walaupun terbilang update minor, namun fitur fitur baru yang diusung cukup menjanjikan. Mari kita tengok!

Dukungan Multi User untuk tablet

Fitur ini memungkinkan sebuah tablet bisa dipakai oleh beberapa user. Mirip banget dengan OS windows atau ubuntu, masing masing user bisa mempunyai Setting,wallpaper,homescreen dan aplikasi terpisah.

Gesture type
Fitur input baru ini sama dengan Swype keyboard. Jika smartphone anda samsung, sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama di smartphone android keluaran samsung.

Stream video audio ke TV /LCD display
fitur ini juga sudah merupakan fitur yang menarik, anda bisa menshare video yang anda tonton ke layar TV atau layar LCD secara wireless. Sekali lagi, pemakai smartphone Samsung sudah lama bisa memanfaatkan fitur ini lewat program Allshare.

Daydream
Daydream adalah fitur yang lebih mirip screensaver di PC, perbedaannya Daydream tidak terbatas pada menampilkan slide foto, namun bisa menampilkan cuaca, info terbaru,berita terbaru dan sebagainya.

Update Google Now
Google now card 'hotel'
Di versi 4.2, Google now menambahkan banyak ‘card’ baru. Google now adalah fitur yang akan memberikan informasi yang relevan di waktu dan lokasi yang tepat bahkan sebelum anda bertanya. Informasi yang muncul ini bernama card. di versi ini ada tambahan 11 card baru dari diantaranya menampilkan informasi hotel dan restoran terdekat disekitar anda. lengkapnya bisa anda baca di http://www.google.com/landing/now/

Photosphere
Fitur mengambil photo 360 derajat (mirip google streetview). Dengan fitur ini anda bisa memotret pemandangan 360 derajat, anda bisa mensharenya di Google+ atau kirim ke Website komunitas google streetview di http://maps.google.com/help/maps/streetview/contribute. Demo cara mengambil foto 360 bisa anda lihat disini

yup,itulah fitur baru di Jellybean 4.2, untungnya saya pake Samsung, walaupun masih 2.3, fitur seperti Stream Video ke Layar lebar atau Gesture typing sudah saya nikmati sejak lama.

Author: Candra Adi Putra

Candra Adi Putra adalah Alumni STMIK AKAKOM Yogyakarta. Like Candralab Studio Di Facebook.

Tinggalin komentar dong!