Cara Seting Web Portal di Modem Indihome




Modem Indihome punya fitur yang sangat jarang dimanfaatkan namun bemanfaat bagi instansi atau perusahaan. Fiturnya adalah Portal Configuration. Inti dari Fitur ini adalah setiap Perangkat yang terkoneksi ke jaringan indihome, maka secara otomatis akan membuka web khusus yang kita seting.

Ada banyak manfaat dari portal ini, diantaranya meningkatkan trafic website dan bisa juga digunakan untuk mengarahkan pengguna internet untuk membaca aturan berinternet dan bisa juga diarahkan ke halaman promosi. Semuanya tergantung kreatifitas kita

Panduan ini menggunakan Modem HG8245A yang biasanya merupakan modem bawaan indihome.

Untuk mengakses menu ini berikut langkah langkahnya .

  1. Login ke 192.168.100.1 dengan username telecomadmin, password admintelecom atau 12345678. Jika tidak bisa login, tanyakan userpasswordnya ke pihak telkom.
  2. Klik menu  Network Aplication  dan pilih Portal Configuration , Centang Enable Portal dan masukan nama website yang akan dibuka otomatis saat perangkat terhubung ke Jaringan Indihome.  (lihat gambar diatas)
  3. Klik Apply. Selesai

Seting Lanjutan

Langkah berikut bersifat opsional.Jika anda ingin menseting agar setiap jenis perangkat mengakses halaman berbeda, maka anda melakukan seting tingkat lanjut.  misal jika perangkat berupa komputer/laptop maka membuka webperusahaan.com dan jika diakses lewat smartphone m.webperusahaan.com klik tombol new , pilih jenis device , lalu masukan alamat websitenya. klik Apply

Modem indihome, membagi perangkat menjadi 4 yaitu Computer, Phone, STB dan others. Anda bisa menseting URL yang berbeda untuk setiap perangkat yang terkoneksi.

Seting meredirect URL berdasarkan jenis perangkat

Selamat mencoba !

Tags:

Related Post