Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Indihome




Tahukah anda  jika anda adalah pelanggan Indihome, anda bisa menggunakan smartphone android anda menjadi remote UseeTV?  Untuk mengaktifkan fitur ini, anda hanya perlu melakukan dua hal yaitu Install Aplikasi TV Remote di STB Indihome  dan menginstall Remote Apps UseeTV di smartphone android anda.

Install Aplikasi Remote App dari UseeStore

Langkah paling awal adalah pastikan STB Indihome sudah tekoneksi internet dengan jalur wifi, panduannya bisa anda di artikel Cara Akses Internet dan Youtube di STB TV Indihome.

Langkah selanjutnya install aplikasi Remote TV di UseeStore lalu buka aplikasinya. Masukan nama TV anda jika diminta, lalu tekan  tombol Generate Code . Pada layar TV Akan tampak 4 digit kode yang harus anda masukan di Aplikasi Remote Apps UseeTV di smartphone Android.

Tampilan kode yang harus dimasukan di aplikasi remote Apps UseeTV android

Sampai sini seting di UseeTV selesai, selanjutnya kita install Remote Apps UseeTV di smartphone Android anda.

Install Remote Apps UseeeTV dari Google Playstore

Pastikan Smartphone anda terhubung ke Wifi yang sama dengan UseeTV anda. Buka Google Playstore lalu cari dan install aplikasi Remote Apps UseeTV. Buka Aplikasinya  lalu pilihlah nama STB TV indihome anda, Jika Nama TV tidak muncul,  cek dan pastikan smartphone android anda menggunakan wifi yang sama dengan STB TV dan bukan menggunakan paket data. Kalau semua OK, masukan kode 4 digit yang muncul dilayar useeTV.

jika sukses maka akan tampilan remote di smartphone anda  seperti gambar dibawah ini.

Tampilan remote UseeTV di smartphone Android

Tampilan dari remote ini sangat mudah dipahami yaitu terdiri dari 3 menu utama yaitu “Player, Keyboard, dan Shortcut“. tampilan remote  ini adalah halaman player. Anda bisa mengatur volume TV, ganti Chanel, kembali ke menu Home dan mematikan TV dan beberap fitur lainnya. ingat ya. Kita hanya bisa mematikan TV dari Smartphone tapi tidak bisa menghidupkan TV lewat Aplikasi Remote TV.

Tampilan keyboard remote UseeTV

Hal yang paling merepotkan saat anda menonton Youtube atau browsing lewat TV indihome adalah saat melakukan pencarian video atau mengetik alamat website. dengan adanya remote useeTV dengan fitur full keyboard anda dengan mudah mencari video atau mengetik alamat website di useeTV anda. Ga perlu lagi bolak balik pencet tombol di Hardware Remote Bawaan UseeTV.

Halaman terakhir adalah shortcut. Anda bisa membuka aplikasi TV cukup dengan menekan icon di remote anda. Misal mau membuka aplikasi youtube, cukup klik icon youtube.

Anda bisa mencoba berbagai fitur yang ada di remote. Namun bagi saya sendiri fitur yang paling membantu adalah fitur full keyboard yang akan memudahkan kita mengetik alamat website di browser UseeBrowser dan melakukan pencarian video di Youtube.

Semoga tutorial ini bermanfaat, Selamat Mencoba!

Tags:

1 thought on “Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Indihome”

  1. Ines says:

    Halo, bisa engga ya kita pake Onix wireless keyboard mini?

Tinggalkan Komentar plz!