Cara Memilih Web Application untuk Hasil Memuaskan




Penyedia layanan web application saat ini ini semakin menjamur. Konsumen dihujani banyak pilihan untuk membuat web application yang mereka perlukan. Seringkali konsumen tidak mendapatkan layanan sesuai dengan yang mereka harapkan.

Penting untuk mengetahui beberapa tips dalam memilih provider web application, supaya bisa mendapatkan layanan sesuai dengan harapan kamu. Semua itu akan dijelaskan secara terperinci di sini. Pastikan kamu bacanya sampai selesai.

Sumber: Freepik.com

Beberapa Tips Memilih Provider Web Application Berkualitas

Mengetahui beberapa tips dalam memilih penyedia layanan web application bisa memudahkan kamu dalam mendapatkan layanan yang sesuai dengan keinginan. Bagaimana caranya mari kita simak yang berikut ini.

  1. Penyedia Layanan Tawarkan CMS Populer

Saat ini tersedia banyak sekali CMS manajemen, tetapi tidak semuanya memiliki layanan maupun fitur yang lengkap. Konsumen harus cerdas dalam memilih CMS yang nantinya akan sangat berpengaruh dalam proses pengelolaan web application yang dimiliki.

Pilih CMS yang sudah memiliki track record penggunaan yang baik dan populer. Misalkan saja Drupal, WordPress, dan Joomla. Ketiga jenis CMS tersebut lazim dipakai oleh banyak pemilik website baik skala nasional maupun internasional. Selain itu, CMS tersebut juga menggunakan platform JavaScript dan supported database berupa MySQL.

Kamu akan bisa menemukan ada banyak sekali tutorial tentang beberapa CMS tersebut di blog Domainesia. menggunakan CMS yang populer akan sangat memudahkan kamu dalam mengembangkan web application di kemudian hari. Alhasil kamu dapat menaikkan traffic website secara signifikan.

  1. Sejarah Pengalaman

Penyedia layanan web application yang baik memiliki portofolio yang baik juga. Kamu perlu mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dan review dari para pengguna layanan suatu provider web application. Tidak selamanya penyedia layanan web application yang kamu inginkan adalah yang kamu perlukan.

Jangan terkagum-kagum hanya dari first impression. Kamu perlu benar-benar menggali portofolio dari semua proyek yang diselesaikan oleh penyedia layanan web application yang kamu incar. Saat ini di internet sangat mudah sekali dalam mencari informasi terkait track record maupun review.
3. Komunikasi yang Baik

Tidak semua provider memiliki komunikasi yang baik dengan konsumennya. Bisa diakibatkan oleh layanan support yang kurang responsif. Provider yang tidak menyediakan support sampai dengan 24 jam perlu menjadi bahan pertimbangan kamu.

Apabila web application yang kamu miliki mengalami masalah atau server down yang terjadi pada jam bukan tersedianya layanan, itu bisa menjadi masalah besar. Walaupun hanya sekejap web application tidak dapat diakses, pemiliknya bisa kehilangan calon pengunjung dalam jumlah sangat banyak.

  1. Harga Bersahabat

Salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih layanan sebuah web application adalah dari harganya. Pastikan harga yang ditawarkan oleh provider cukup sebanding dengan fitur yang disediakan. Kamu perlu melakukan riset yang tidak terburu-buru, sehingga benar-benar mendapatkan informasi yang akurat.

Jangan terlalu tertarik akan tawaran dari provider berupa layanan produk web application yang termurah. Biasanya harga dan kualitas akan selalu beriringan. Ingat yang kamu perlukan bukankah web application harga termurah, tetapi perlu layanan produk yang benar-benar baik atau paling tidak sesuai dengan keperluan.

  1. Adanya Jaminan Garansi

Semakin berkualitas sebuah provider web application, maka ia akan semakin percaya diri dalam memberikan layanan kepada konsumennya. Tak tanggung-tanggung provider web application tersebut akan berani memberikan jaminan berupa garansi. Kamu perlu mencari provider web application yang mau bertanggung jawab dengan memberikan jaminan garansi tersebut.

  1. Pahami Jenis Server yang Digunakan

Baik website biasa atau web application sama-sama menyimpan file di dalam server. Jenis dari server itu ada banyak, sehingga calon pengguna perlu memahami jenis server yang dipakai dalam suatu layanan.

Salah satu dari jenis server yang biasa dipakai adalah shared server. Server tersebut bisa saja menaungi ratusan website dari penggunaannya mengenai performa dari masing-masing server tersebut tergantung pada provider. Pastikan kamu menanyakan jenis server sebelum menggunakan suatu layanan web application. Salah satu server hosting terbaik saat ini adalah www.domainesia.com

  1. Sistem Keamanan

Perkembangan teknologi memungkinkan para cracker dan hacker menjadi semakin canggih juga. Hal tersebut membuat banyak pengguna internet menjadi tidak nyaman, karena takut data privasi dicuri oleh para kriminal tersebut. Ini berlaku dalam dunia web application, sehingga pemilik web apps perlu mengetahui tingkat keamanan dari suatu provider web application.

Pastikan sistem keamanan yang dipakai tidak hanya satu jenis saja. Menggunakan beberapa jenis sistem keamanan sekaligus dapat membuat perlindungan berlapis terhadap web application yang dimiliki konsumen.

Sumber: Freepik.com

Adakah Web Application Provider sesuai Tips?

Apabila kamu sedang mencari provider web application berkualitas dan harga terjangkau, maka Domainesia adalah solusinya. Semua kriteria positif yang sudah dijelaskan dalam tips memilih web application ada disana.

Baca juga : Cara ubah Jpg ke PDF

Bahkan konsumen mendapatkan jaminan garansi uang kembali dalam waktu 10 hari setelah transaksi apabila merasa tidak puas. Kamu bisa pilih sendiri CMS management sesuai dengan keperluan. Seluruh CMS yang digunakan di domainesia adalah CMS yang populer dan berkualitas, seperti WordPress, Drupal, dan Joomla.

Related Post