Sebagai seorang (calon) programmer, tentunya menulis kode adalah bagian dari kegiatan sehari hari, namun kalau kita pikir pikir, kode yang kita tulis sering terjadi pengulangan, apapun bahasa pemrograman yang kita pakai, misal anda menulis HTML, pastilah akan menemui syntax standar html seperti html,body,head,title dan sebagainya, begitu juga ketika anda menulis code dengan bahasa lain, misal java, akan dimulai dengan import, deklarasi kelas dan seterusnya.  menulis berulang ulan untuk kode yang sering sama tentunya tidak efektif bukan, maka kita perlu sebuah editor yang membuat koding secara tepat, nah disinilah InType Hadir.

Intype  adalah sebuah editor free yang berjalan di Windows dengan fitur utama untuk melakukan koding dengan cepat. Sebagai contoh , saya akan menulis kode program dibawah ini

untuk menulis 12 baris kode HTML diatas, yang kita lakukan adalah ketik kode pendeknya dan tekan tab, contoh

doctype

lalu tekan tab, maka anda akan mendapatkan kode   baris 1

ketik

html

lalu tekan tab, maka anda akan mendapatkan kode baris kedua, dan seterusnya , intinya  intype akan melengkapi syntax yang anda tulis. Hebatnya, intype mendukung puluhan bahasa, dari C, C++,Java ,PHP ,HTML dan banyak lagi.

untuk melihat daftar lengkap kode pendek untuk bahasa yang kita pakai, anda hanya perlu melihat di menu bundles seperti dibawah ini

Lihatlah menu diatas, untuk setiap bahasa sudah diringkas kode kode pendeknya, contoh diatas  adalah ringkasan kode pendek untuk syntax HTML. Kode pendek ada disebalah kanan (semacam shortcut) . Dengan intype saya yakin koding program akan lebih cepat dan menyenangkan, apapun bahasa yang anda pakai, selamat mencoba,  thanks to https://www.facebook.com/kriz4549 yang telah memberitahu program ini).