Cara Baru install Aplikasi Android




Saat ini ada ribuan aplikasi android yang bisa anda install dari HP Android anda. Namun tampilan layar yang kecil tentunya membuat review dan deskripsi aplikasi yang akan di  install terasa kurang lengkap, apalagi layar HP cukup kecil untuk melihat screenshoot dari tampilan aplikasi yang ada.

Sekarang, ada cara baru untuk menginstall Aplikasi Android. Caranya cukup buka browser di Desktop dan mmebuka webiste  Google play. Cari aplikasi yang ingin anda install lalu klik install.  Secara otomatis aplikasi akan di download oleh smartphone  anda dan di install secara otomatis. Sekali lagi google membuat segalanya serba otomagic.

catatan penting disini, di Google play  anda harus login dulu menggunakan Google Account baik lewat browser dan di Handphone (jika di Handphone android, anda sudah mensetting Gmail, maka otomatis anda sudah dianggap login).

Berikut ini tampilan Market Place berbasis web dan cara instalasinya

Tampilan Google play

Klik install untuk melakukan instalasi

Menurut rumor, Google menambahkan fitur Google play  berbasis web untuk mengantisipasi Tablet yang menggunakan Honeycomb serta memudahkan instalasi di Device dengan layar kecil.

update tgl 12 november 2012

Tags:

5 thought on “Cara Baru install Aplikasi Android”

  1. klo kita ga punya devicenya, kita ga bisa download dari market ya mas ?

  2. bhenk says:

    salam damai dan sejahtera buat semuanya…
    gw pake galaxi ace, tempo gari gw download 2 game lwat laptop gw,trus game sudah terdownload & terinstal di ponsel gw, tapi di ponsel gw kok game yg gw download ga tampil n ga ada yah. knp tuh?

    thanks utk informasi dan bantuannya.

  3. indra says:

    nya dong di atas belum adaketerangan klo download nya pake bandwich hp juga atau hanya komputer yg download hp hanya menerima install tanpa harus konek ke internet???thanks

    1. candra says:

      pake bandwidht hp, di komputer itu hanya mengklik, terus market akan “Mengirim ke HP” kita , tentunya sekali lagi memakai bandwidth Handphone. usahakan langganan paket data jika tidak ingin pulsa cepat habis :D

  4. cla says:

    untuk yg punya dua device, waktu install ada pilihan kok, aplikasi akan kita install di device yang mana. salam.

Tinggalkan Komentar plz!