CandraLab

IT Pro & Developer Resource

Menu Close

Cara Baru install Aplikasi Android

Saat ini ada ribuan aplikasi android yang bisa anda install dari HP Android anda. Namun tampilan layar yang kecil tentunya membuat review dan deskripsi aplikasi yang akan di  install terasa kurang lengkap, apalagi layar HP cukup kecil untuk melihat screenshoot dari tampilan aplikasi yang ada.

Sekarang, ada cara baru untuk menginstall Aplikasi Android. Caranya cukup buka browser di Desktop dan mmebuka webiste  Google play. Cari aplikasi yang ingin anda install lalu klik install.  Secara otomatis aplikasi akan di download oleh smartphone  anda dan di install secara otomatis. Sekali lagi google membuat segalanya serba otomagic.

catatan penting disini, di Google play  anda harus login dulu menggunakan Google Account baik lewat browser dan di Handphone (jika di Handphone android, anda sudah mensetting Gmail, maka otomatis anda sudah dianggap login).

Berikut ini tampilan Market Place berbasis web dan cara instalasinya

Tampilan Google play

Klik install untuk melakukan instalasi

Menurut rumor, Google menambahkan fitur Google play  berbasis web untuk mengantisipasi Tablet yang menggunakan Honeycomb serta memudahkan instalasi di Device dengan layar kecil.

update tgl 12 november 2012