Android Wifi File Transfer

Wifi File transfer

Bagaimana cara anda mentransfer File dari android ke PC? Kemungkinan terbesar dengan kabel USB atau Bluetooth. Bagaimana saat anda ingin mentransfer file tapi Lupa bawa USB kabel dan Notebook anda tidak mendukung bluetooth? Gunakan Wifi. Bagaimana caranya? Cekidot gan!

Wifi file transfer adalah Webserver yang berjalan di Android, memanfaatkan jaringan Wifi (bukan wireless tethering loh) untuk mentransfer file. Transfer file bersifat dua arah (upload dan download). Program yang dibuat oleh  Perusahaan smarter Drodi ini bisa di unduh secara gratis di Android Market.

Kelebihan dari Wifi file transfer adalah adanya fitur password sehingga tidak setiap orang di jaringan bisa mengakses file kita,selain itu port dari webserver juga bisa di ganti(defaultnya:1234) .

Kekurangan utama dari Wifi file tranfer hanya mendukung upload file dengan ukuran maximal 4 MB, jika anda ingin menghilangkan batasan tersebut, anda bisa membeli versi Pronya. Selain itu, Wifi  file tranfer tidak bisa bekerja memanfaatkan Android Wireless Tethering, Artinya anda perlu Jaringan  Wireless sesungguhnya.

 

 

Berikut ini adalah tampilan di browser komputer

Author: Candra Adi Putra

Candra Adi Putra adalah Alumni STMIK AKAKOM Yogyakarta. Like Candralab Studio Di Facebook.

Tinggalin komentar dong!