• Rachman Karim

    Kalau yang katanya bad SQL, yang pake hanya orang awam.., bagaimana kalau ternyata yang diambil memang semua field..? apakah harus tetap menulis nama field..? saya setuju jika memang hanya mengambil field tertentu tidak usah menggunakan tanda ” * “.. tapi bagaimana jika memang harus diambil semua.. disini penulis tidak memberitahu kalau tanda bintang itu artinya “mengambil semua field”.. hanya memberitahu kalau yang menggunakan tanda bintang pada query itu adalah bad programmer dan awam programmer.. just.. let’s be smart… blog ini bagus.. hanya saja, saya sedikit alergi jika melihat atau mendengar.. atau melihat dan mendengar kata-kata “bodoh”… apalagi diucapkan kepada sesama pengembang software.. thank’s..

  • Rachman Karim

    kalo menurut logika yang “good code” jika data yang diambil dari database ada lebih dari satu maka data yang banyak itu akan ditempatkan hanya didalam satubaris tabel karena tag dan nya tidak termasuk dalam looping..

  • http://septiyo.com septiyo

    Oke Bang. saya mau tanya beneran bisa berbeda ya gaya bad code ama good code, nanti saya coba deh.

    saya cuman mau revisi kata2 ini
    Saya heran orang bodoh mana yang mengajari koding gaya pertama. CRAP!

    sebenernya gk ada Programer yg bodoh mas, kalo bodoh dia gk bisa jadi programer. Yg ada itu belum tahu aja. Tolong di bedakan.

    Sebenernua Web ini manarik. Cuman terkadang Kata-katanya kadang Kontroversi.

    So Keep Bloging

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100004550050924 Alis Banker

    mas saya membuat situs jejaring sosial menggunakan script jcow namun fiturnya kurang lengkap lalu saya menggunakan phpfox fitur yang bagus dan lengkap tetapi berat dalam loading apakah script phpfox bisa di kompres

  • http://- faozy

    mohon pencerahan … kalo ngomongin kecepatan akses. tolong buktikan berbedaan kecepatan (signifikan) akses antara penggunaan tabel layout dengan CSS layout, tentunya dengan perbandingan yg sama ya (isi, gambar, proses jika ada, server dan kecepatan koneksi yg sama) kalo sangat signifikan aku akan rombak semua web bikinanku mencadi CSS layout… sedikit bocoran masalah CSS layout yaitu kadang tidak sama (khususnya posisi) pada browser yg berbeda, tolong bandingkan dengan penggunaan table pasti dijamin sama, didalam kontek kecepatan akses designer punya trik sendiri kok dalam mendesign web, kalo menurut aku penggunaan CSS layout lebih berfungsi untuk kemudahaan editing…. saya tidak terlalu cinta kepada penggunaan table atau juga full CSS, saya lebih melihat kondisi dan fungsional saja. kalo layak menggunakan table pasti saya gunakan table dan sebaliknya jika layak menggunakan css saya akan gunakan itu (layak = tidak bermasalah pada beda browser), sekali lagi mohon pencerahan

    • Candra Adi Putra

      sebenarnya bukan hanya masalah kecepatan, tapi juga kemudahan dalam maintainance website dikemudian hari. Dari awal tabel tidak didesain untuk melayout halaman. Penggunaan tabel didesain untuk menampilkan data tabular(seperti data dihalaman admin).

      Jika anda ingin mencoba lihat perbedaannya,silahkan gunakan Yahoo slow atau Chrome developer tool. Disana akan tampak lama bukan pada saat di akses, tapi saat di render di halaman browser client.
      dowload di http://yslow.org/

      dan yang lebih penting, dengan CSS, ada pemisahan antara Layout/style dan content. HTML hanya mengurus content struktur dokument sedangkan CSS mengurus layout. Jika anda gunakan Table menjadi layout halaman, tidak ada pemisahan keduanya. Pernah lihat website yang bisa mengubah thema secara dynamis (wordpress,blogger,joomla), semuanya emnggunan CSS dan saya belum pernah lihat ada website berbasis tabel bisa diubah layoutnya secara dinamis tanpa menggunakan CSS.

    • faozy

      hahahah mohon lihat lagi judul yang anda tulis deh…. “Cara Mempercepat Loading Website”, hahahah persis dong dengan yg saya tuliskan bahwa CSS itu justru lebih maksimal fungsinya untuk maintenance dan kemudahan merubah kan ? …. sorry yang anda jawab itu out of contact dari yang anda tulis sendiri… saya mebahas hal seperti ini karena memang saya membaca kontek bahasan yg anda tulis “Cara Mempercepat Loading Website” alias kecepatan akses halaman website, bukan ngebahas maintenance atau kemudahan merubah…. heheheh terimakasih penjelasan dan pencerahanya .. 2 jempol

  • Pingback: ()

  • http://www.klikedukasi.com Satyapradana

    wohoooo baru nyadar nih html yang disisipkan di dalam php menggunakan echo bisa memperlambat loading. padahal selama ini sering bngt koding dengan gaya bad programmer gt..ha ha.

    thanks bro artikelnya keren